Mahasiswa Kreatif

Minggu, 19 Mei 2019

CAFIFEST

CAFIFEST

Pada hari selasa, tanggal 30 april 2019 di Aula Ismail Djalili di adakan acara Candradimuka Film Festival (CAFIFEST). Candradimuka Film Festival (CAFIFEST) yang diadakan di Kampus Stisipol Candradimuka ini berlangsung dengan sangat meriah, yang mana pada pukul 08-00 Wib s/d 12-00 telah dibuka bazar terlebih dahulu di halaman depan kampus, sebagai wujud praktek dari Mata Kuliah Periklanan yang di ampu oleh Hj. Siti Lady Havivi, M.Sos.Sc selaku dosen. Acara CAFIFEST ini berlangsung dari pukul 13-00 Wib s/d 22-00 Wib. yang mana selain dari CAFIFEST ada juga beberapa acara lain yang diakan pada hari yang bersamaan, adapun waktu, tempat, dan nama per-acaranya adalah sebagai berikut:

1. Pada pukul  13-00 Wib s/d 17-00 Wib diadakan Talk Show di Aula Ismail Djalili dengan tema "Peran Sineas Muda Terhadap Perkembangan Film Pendek di Sumatera-Selatan".
2. Pada pukul 19-00 Wib s/d 22-00 Wib diakan Nonton Bareng (Nobar), Film dari para Nominasi peserta lomba CAFIFEST di Aula Ismail Djalili.
3. pada pukul 08-00 Wib s/d 22-00 Wib diakan Pameran Foto di Aula Ismail Djalili dari Divisi Fotografi HIMAKOM Candradimuka.
4. pada pukul 08-00 Wib s/d 12-00 Wib, di adakan Cek Kesehatan Gratis di Ruang Gedung B3 Stisipol Candradimuka.
5. pada pukul 08-00 s/d 12-00 Wib, di Halaman depan Kampus Stisipol Candradimuka.Pro Pemeran Produk Dari Mahasiswa semester 2 Jurusan Ilmu Komunikasi.

 Kegiatan CAFIFEST ini digagas dan dibuat oleh Himpunan Mahasiwa Komunikasi (HIMAKOM) dan langsung di bimbing oleh Sumarni Bayu Anita S.Sos, M.A selaku ketua jurusan Ilmu Komunikasi Stisipol Candradimuka (Kajur Ilkom STC). Kegiatan acara ini dibuat agar para mahasiswa, pelajar, dan kalangan anak muda lebih kreatif dan aktif untuk berkarya dan borinovasi dalam pembuatan film. peserta yang ikut didalam acara CAFIFEST adalah para mahasiswa, pelajar, dan pemuda kreatif se Sumatera-Selatan. Dalam informasi yang dilansir dari peserta CAFIFEST bahwa pada tahun depan kegiatan Festval Film ini akan di adakan lagi, dengan sasaran Partisipan dan Peserta yang lebih luas di tingkat Nasional. CAFIFEST ini merupakan kegiatan Festival Film pertama di Kampus Stisipol Candradimuka Palembang. Dengan kemajuan Teknologi digital pada saat ini yang mana pada Revolusi Industri 4.0 banyak peluang usaha baru untuk anak-anak muda dalam berkarya, karena disana ada peluang bisnis yang dapat menghasilakan uang.  Dilansir dari wawancara yang saya lakuakan kepada peserta CAFIFEST bahwa HIMAKOM pada tahun 2020 telah merencanakan untuk mengadakan CAFIFEST tingkat nasional. harapan dari saya pribadi acara Festival Film ini akan membuat Mahasiswa, Siswa, dan anak-anak muda untuk lebih kreatif dan Inovatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PUISI PERGERAKAN

TANAH AIR IBU PERTIWI   (karya: Kelana Satu) Negeri gema ripa lok jenawi Kekayaan alam yang berlimpah di negeri ini Tanahnya s...